SIcBCNYYowU9yLaT7xeY79BwuoTOboEitKQqE4L9

Playlist Of The Week #01

Playlist Of The Week #01

Selamat datang di Batamusik Playlist Of The Week edisi 01 alias yang pertama. Playlist Of The Week (POTW) adalah sebuah daftar yang berisi lima buah lagu hasil kurasi tim redaksi Batamusik selama seminggu terakhir. Penomoran pada daftar lagu dalam POTW tidak mencerminkan mana yang terbaik. Melainkan disusun secara acak oleh tim redaksi. Jika tidak ada halangan POTW akan rutin kami publish seminggu sekali sesuai jadwal yaitu setiap hari sabtu.

Berikut ini lima buah lagu yang memasuki jajaran Playlist Of The Week edisi pertama di Batamusik.

1. Before - Yang Terbaik

Lagu ini mengisahkan seorang lelaki yang sudah muak dengan sifat kekasihnya, manis didepan namun dibelakang pergi dengan lelaki lain. Luapan kekesalan ini dibalut apik dengan nuansa pop punk oleh Aldy, Katon, Febi, Tiar, dan Tezard.

"Cukup sekali kau sakiti aku dan bila ini bukan yang terbaik coba untuk lupakan tentang dirimu" Begitulah penggalan reff dari lagu tersebut.

Track "Yang Terbaik" taken from album "Yang Terbaik" (2015)
Composed by Tezard Alfattah
Music Produced by Tezard Alfattah
Co-Produced by Brian Joe
Mixed by Ozy Odenk
Mastered by Ozy Odenk at Masterplan Recording Chamber

2. Yemercy - Senyummu Bahagiaku

Senyummu Bahagiaku (2016)
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang teringat akan masa mudanya yang penuh dengan kebahagiaan, dan mereka tak akan pernah melupakan kebahagiaan pada masa muda mereka.

Pesan yang sangat kental akan kebersamaan, persahabatan, dan segala hal tentang masa lalu yang tidak bisa terulang kembali, tapi selalu menjadi peristiwa yang terus melekat diingatan.

Director (Video & Animasi) : Coong
Produser : Bagus
Production Supervisi : Agung (Yoyon)
Song Recorded : Brich Studio (Joe)
Make Up : Inggrid Gabuino
All Crew : Handrika Pratama (Riko), Sandy, Ismi Cemi

3. Gaboh And Friend's - Keroncong

Gaboh yang dikenal dengan reggae-nya pada lagu ini membubuhi nuansa keroncong, mungkin inilah sebabnya diberi judul "Keroncong".
Alur ceritanya sendiri sebenarnya menggambarkan situasi seseorang yang sedang asik sendiri dikamar mandi umum yang membuat antrian panjang di depan pintu kamar mandi.
Lagu yang fun dan asik untuk dinyanyikan di tongkrongan. Lagu ini diluncurkan pada tahun 2018.

4. Rissau - Akulah Sisa-sisa yang Merayakan Kehancuran

Sebuah lagu teaterikal dengan durasi 13 menit 45 detik. "Akulah Sisa-sisa yang Merayakan Kehancuran" bercerita tentang kegelisah seseorang atas rasa takutnya terhadap dunia luar yang penuh tuntutan untuk menjadi apa yang orang lain inginkan. Lagu ini untuk mereka yang hari demi harinya memainkan peran dan kepalsuan yang terus berulang-ulang. Dikerjakan kolektif dengan teman-teman pegiat musik, seni peran/teater dan sineas lokal Rissau dkk bereksperimen dan mengemas karya Musik Visual ini.

Sutradara: Fredy Sp Nainggolan
Penata kamera: Dwi Harı Sabrani
Penata seni: Agus Ariya Santa
Kru produksi: Didi Yusuf Sulaiman
Dokumentasi: Rio Alfian Zulianto dan Edy Syah Putra Nasution
Desain produksi: Hasroy
Musik oleh: Rissau
Penata musik: Dika Belamy, Rizky Andrimas, dan 25 HOME RECORDS
Pemeran: Agus Ariya Santa, Aditya Damora, Gogo Bintan Prayogo, RIizky Andrimas, Hasroy, Rachmat Suryana, Edy Syah Putra Nasution, Didi Yusuf Sulaiman
Pembaca puisi: Agus Ariya Santa

5. Sunshypeach - Pujian Orang Hilang

Setelah sukses menarik hati pendengarnya melalui lagu-lagu yang ia cover, Sunshypeach akhirnya mengeluarkan single pertamanya pada tahun 2019 lalu yang berjudul "Pujian Orang Hilang". Irama musik yang sendu serta lirik yang puitis komplit ia suguhkan bersama suaranya yang merdu. Lagu ini juga memanjakan mata dengan didukung visual yang apik pada musik videonya.

Produced & Directed by Joni Astin Ariadi
Edited by Joni Astin Ariadi
Production Assistant Jastin.film c/o Ameen.Lab

*Sekian Playlist Of The Week kali ini, See you next week!

Recommendations

RELATED:

Posting Komentar